Kamis, 26 Mei 2016

Hari ini saya akan memposting tentang Rahasia Tubuh Manusia. Ternyata tubuh kita punya rahasia yang tidak semua orang mengetahuinya. Apa saja rahasia tubuh itu??? Let’s Cekidot !!!
1. Tenggorokan gatal? Jangan buru-buru beli obat

Daripada membeli obat kamu bisa menggaruk telingamu. Menurut Dr. Scoot Scaffer, kepala bagian THT New Jersey, Amerika, menggaruk daun telinga akan memberikan rangsangan pada syaraf- syaraf telinga
yang berpengaruh langsung pada syaraf tenggorokan. Rangsangan ini akan membuat syaraf tenggorokan bereaksi dan mengobati tenggorokanmu yang gatal.

2. Daya tangkap telingamu memang berbeda


Menurut penelitian yang dilakukan oleh ULCA (University of California) ternyata telinga kita mempunyai sensitifitas yang berbeda terhadap suatu rangsangan. Telinga kiri kita akan lebih peka terhadap irama dan tone music, sedangkan telinga kanan lebih peka terhadap suara dan kata-kata. Pantas kalau kita telepon lebih sering menggunakan telinga kanan.

3. trik untuk yang takut jarum suntik

Buat yang takut jarum suntik batuklah saat anda sedang disuntik. Menurut British Medical Journal, batuk mampu mengurangi rasa sakit waktu disuntik. Hal ini karena batuk akan menyebabkan tekanan udara di dada berubah secara mendadak yang menghambat kinerja syaraf rasa sakit di sumsum tulang belakang.

4. ngantuk setelah kekenyangan? Usahakan tidur miring ke kiri

Jika ngantuk setelah kekenyangan usahakan untuk tidur miring kekiri agar terhindar dari heartburn. Untuk yang belum tahu tentang heartburn itu adalah rasa nyeri didada akibat naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Tidur miring ke kiri akan menyebabkan lambungmu lebih rendah dari posisi kerongkongan sehingga asam lambungmu tidak mengalir ke kerongongan.

5. mitos tentang tindihan

Beberapa orang sering mengalami tindihan atau kelumpuhan tidur atau sleep paralysis. Jangn buru-buru nyalahin setan gangguin kamu karena tindihan dapat dijelaskan secara medis. Tindihan adalah saat dimana tubuhmu tidak sepenuhnya tidur, tapi juga tidak sepenuhnya bangun. Teori yang paling umum tentang tindihan mengatakan bahwa tindihan afalah akibat terhenti tiba-tiba fase REM, yaitu fase tidur yang paling nyenyak. Selain itu, otak bagian tengah akan menjadi lebih aktif dari biasanya. Hal inilah yang menyebabkan mereka yang mengalami tindihan jadi berhalusinasi atau paranoid.

6. mau mimpi apa malam ini?

Dengan banyak latihan, anda bisa mengatur mimpi anda sendiri. Pernah dengar tentang Lucid Dream? Untuk mensetting mimpimu cobalah untuk memikirkan mimpi yang kamu inginkan sebelum tidur. Setelah kamu tertidur, otak akan bekerja untuk menciptakan mimpi yang kamu inginkan.

7. gagal bersin?

Merasa hidung gatal tapi tidak bisa bersin, saat sudah mau bersin tapi tidak jadi bersin, ada trik agar kamu bisa bersin. Jika hidung terasa gatal dan seperti akan mau bersin arahkan pandanganmu kearah cahaya.  

8. pengen diet?

Buat yang pengen diet ganti piringmu dengan mangkok. Berbeda dengan piring yang mempunyai permukaan lebar, permukaan mangkok yang cenderung kecil akan membuat kamu mengambil porsi makanan yang sedikit. Hal lain yang bisa untuk diet adalah minum sebelum makan. Minum sebelum makan akan menghindarkanmu dari makan yang berlebih.

9. obat kepedesan

Jika kamu makan makanan yang pedesnya gak ketulungan pedasnya, obati dengan susu hangat atau dapingi dengan yoghurt. Satu lagi obat pedas yang ampuh yaitu telur rebus. Dijamin setelah makan telur rebus pedesnya akan hilang dalam hitungan detik.

10. iringan music untuk belajar

Musik klasik memang paling oke buat belajar dan bikin focus, tapi music karya John Sebastian Bach ternyata terbukti paling ampuh untuk membuatmu focus. Alasannya karena musik-musik karya Bach memiliki tempo yang hamper sama dengan detak jantung kita sehingga membuatmu tetap focus, namun tidak membuatmu terlalu bersemangat.

11. hal yang dilakukan ketika nervous

Yang hrus dilakukan adalah  duduk, lihatlah ke atas dan tersenyumlah, tahan pose ini dampai kamu merasa agak tenang dan sedikit bersemangat. Tindakan ini ternyata dapat menurunkan hormone kortisol (hormon stress) serta meningkatkan hormone testosterone. Hasilnya, kamu akan lebih tenang sekaligus bersemangat.

12. minumlah segelas air sebelum dan sesudah tidur

Meminum air sebelum tidur akan menjaga kelembaban kulit dan tubuhmu, melenyapkan racun, serta memberikan energy selama kita tidur. Sedangkan meminum air setelah bangun tidur akan membantu proses detokdifikasi tubuh, melancarkan buang air besar, membuatmu terlihat awet muda hingga membantu kekebalan tubuh.

13. minum kopi sebelum tidur siang

Jika kamu ingin tidur siang tapi takut kebablasan, maka minum kopi sebelum tidur. Umumnya kafein dalam kopi akan bekerja dalam 20 menit, jadi kamu bisa merasakan badan yang segar bugar karena efek kafein setelah bangun tidur nantinya.

14. menghilangkan rasa haus saat puasa

 Puasa memang wajib menahan rasa haus, namun ada trik untuk menghilangkan rasa haus saat puasa. Caranya dengan melipat lidahmu menjadi seperti pipa, kemudian ambil nafas dengan posisi itu.

15. meringankan pegal dan sakit punggung

Caranya dengan menaruh bantal di lutut saat kamu akan tidur, banyak-banyak minum air putih, dan mandi air hangat.

16. menghentikan cegukan

Tips untuk kamu yang cegukan adalah dengan setengah hingga satu sendok gula pasir. Gula dapat menghilangkan cegukan karena menelan gula yang lengket dapat merubah irama pernafasan, jadi cegukanmu bisa berhenti.

17. mata lelah? Ini triknya

Usapkan air dingin atau taruh mentimun di matamu saat kamu merasa lelah dan capek untuk membuatmu segar kembali. Atau kamu bisa membeli kompres mata dengan bentuk dan model yang bisa kamu gunakan sesukamu.

18. perbanyak menguap saat di pesawat

Terbang dalam waktu yang lumayan lama akan membuat telingamu terasa sakit karena perbedaan tekanan udara. Untuk mengatasinya menguaplah dengan frekuensi yang lebih sering. Menguap akan membantu untuk menyeimbangkan tekanan udara di luar tubuh dan di dalam tubuh sehingga telingamu tidak terasa sakit lagi.

19. mengatasi rasa mual

Ada kalanya kita merasa mual dan pusing tanpa alas an yang jelas. Untuk mengatasinya adatrik kecil yaitu dengan menyesap garam. Menyesap garam dapat mengatasi rasa mualmu.

20. hentikan kebiasaan merokok setelah makan

Merokok setelah makan menurut para ahli sebanding dengan merokok 10 batang.

Demikian postingan tentang Rahasia Tubuh Manusia, Semoga bermanfaat.

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages