Sabtu, 25 Oktober 2014


Albert Einstein adalah seorang ilmuwan terkenal yang mempunyai ciri khas rambut putihnya. Albert Einstein lahir di Ulm, Kerajaan Wurttembeg, Kerajaan Jerman pada tanggal 14 Maret 1879. Dia meninggal tanggal 18 April 1955 di Princeton, New Jersey, Amerika Serikat pada umur 76 Tahun. Dalam postingan kali ini memuat tentang kalimat yang inspiratif dari seorang Albert Einstein. Cekidot...


1. "Bukannya aku sangat cerdas, hanya saja aku tetap pada permasalahan lebih lama."
Yang membedakan orang-orang sukses dengan orang-orang gagal adalah ketahanan mereka untuk tetap fokus pada tujuan. Meskipun mengalami kegagalan berkali-kali, mereka tidak mudah menyerah sampai
menemukan apa yang dicari. Sikap seperti ini penting untuk menjaga agar kita tidak keluar jalur saat sedang mengusahakan sesuatu.

2. "Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanya orang yang selalu penasaran."
Rasa ingin tahu adalah senjata penting bagi orang- orang cerdas dan sukses. Karena senantiasa ingin tahu terhadap banyak hal, mereka mencari tahu hal-hal yang membuat mereka penasaran tersebut. Dan akhirnya ini membuat mereka jadi kaya akan informasi dan pengalaman berharga.

3. "Imajinasi adalah segalanya."
Imajinasi adalah awal dari penemuan-penemuan baru. Orang-orang yang menjadi visioner sejati dengan pemikiran mendobrak adalah mereka yang berani berimajinasi tinggi. Dengan membebaskan imajinasi, kita sekaligus membuka gagasan baru.

4. "Informasi bukan pengetahuan. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman."
Cara terbaik untuk menjadi ahli dalam suatu bidang adalah dengan mencoba. Sebab ilmu yang didapat dari pengalaman lebih bernilai daripada ilmu yang didapat dari buku atau pengalaman orang lain. Dengan pengalaman, tak hanya ilmu yang didapat. Dalam proses experience tadi seseorang juga belajar berbagai hal lain yang tidak terduga.

5. "Orang yang tidak pernah membuat kesalahan tidak pernah belajar hal baru."
Jangan takut untuk membuat kesalahan atau mengalami kegagalan. Proses trial and error yang ditemui dalam setiap usaha untuk mencapai tujuan akan menjadi bahan pembelajaran untuk menjadi lebih bijak dan tabah.

Itulah 5 kalimat inspiratif dari Einstein yang bisa kamu manfaatkan untuk memotivasi diri. 
Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages